STTN Berpartispasi dalam Expo Kampus 2020 di Kabupaten Lumajang


Kamis, 13 Februari 2020 - 13:34:56 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 4 kali


(Yogyakarta, 13/2/20). Pada hari Rabu, 29 Januari 2020, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN-BATAN) turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara  Edufair: Education Fair 2020, dengan tema Open Your Mind and Reach For The Sky. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Lumajang tersebut bertempat di gedung kesenian Soedjono. Edufair kali ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya di Lumajang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan Perguruan Tinggi se-Jawa kepada pelajar SMA sederajat yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang dan sekitarnya.

 

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, dan dibuka dengan sambutan ketua panitia Erna Wahyuningsih, Pembina MGBK Lumajang, Drs. Wastu Waluyanto serta Ilyan Sukartono, S.Sos. sebagai Kepala Bagian SMK Cabang Dinas Pendidikan Lumajang. Ketua panitia Erna Wahyuningsih mengatakan total ada 39 stand yang mengikuti pameran pendidikan ini. Edufair ini pertama kali digelar tahun 2018 dan menjadi event tahunan MGBK Lumajang dan tercatat lebih dari 72 SMA, SMK dan MA mengkoordinir siswanya untuk hadir di pameran ini.

 

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke stand perguruan tinggi yang dimulai pada pukul 08.30 WIB. Antusiasme pengunjung untuk mengunjungi stand STTN sangat tinggi, terbukti dengan ramainya stand dan antusias pengunjung yang bertanya tentang iptek nuklir, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), profil STTN, serta peluang kerja lulusan. Selain memperoleh informasi tentang aplikasi iptek nuklir, pengunjung khususnya siswa kelas XII juga mendapatkan penjelasan terkait dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STTN tahun akademik 2020/2021. “Direncanakan PMB STTN akan dimulai pada awal Februari untuk penerimaan jalur prestasi akademik dan prestasi non akademik. Informasi lebih lanjut, silahkan untuk memantau pengumuman yang diunggah pada media sosial STTN atau website PMB STTN,” jelas petugas STTN.

 

Antusias dari pengunjung juga ditunjang dengan peralatan yang di bawa oleh petugas STTN, yang mana pengunjung dapat melihat secara langsung dan mengetahui prinsip kerja alat-alat yang dipamerkan termasuk di dalamnya tugas akhir berupa benih-benih dan biji-bijian hasil iradiasi, robot dekontaminan, lengan robot untuk reparasi zat radioaktif, dan robot pemadam api yang diikutsertakan dalam lomba Kontes Robot Indonesia tingkat nasional serta produk litbang nuklir.  Acara ditutup dengan ucapan terima kasih panitia dan pemberian cinderamata kepada peserta expo. (kaw)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies