Berencana Kerja Sama, Mahasiswa UNU Blitar Melaksanakan Kunjungan ke STTN


Senin, 24 Februari 2020 - 15:54:44 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 82 kali


(Yogyakarta, 21/2/20). Dalam upaya peningkatan kualitas mahasiswa Program Studi Fisika, Fakultas Ilmu Eksakta, Universtas Nahdlatul Ulama (UNU), Blitar khususnya dalam ilmu kenukliran, sebanyak 22 mahasiswa bersama dengan 5 dosen pembimbing melaksanakan kunjungan ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN). Kunjungan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Februari 2020, bertempat di ruang sidang lantai IV STTN.

 

Muhammad Helmi Hakim, M. Si selaku wakil dari Universitas Nahdlatul Ulama, Blitar menyampaikan bahwa selain menjalin tali silaturahmi, kunjungan ini berhara bisa sebagai pembuka untuk dilaksanakannya kerja sama antara STTN dengan program studi Fisika UNU pada khususnya berupa join riset, peminjaman lab, pelaksanaan tugas akhir mahasiswa, serta yang lainnya.

 

Sementara itu Dr. Sukarman, M. Eng selaku Pembantu Ketua I bidang akademik STTN menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik atas kunjungan yang dilaksanakan UNU ke STTN. “Semoga kunjungan yang pertama ini akan membawa kebaikan dan dapat berlanjut dalam pelaksanaan kerja sama terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya. Lebih lanjut Sukarman menjelaskan bahwa STTN adalah sekolah vokasi program diploma dibawah BATAN, yang mana STTN mempersiapkan SDM profesional di bidang nuklir dan atau bidang khusus sesuai program studi.

 

Dalam kunjungannya kali ini, mahasiswa Program Studi Fisika, Fakultas Ilmu Eksakta, Universtas Nahdlatul Ulama (UNU), Blitar mendapatkan penjelasan tentang aplikasi iptek nuklir yang disampaikan oleh Halim Hamadi, M. Sc, dan dilanjutkan dengan kunjungan secara langsung ke laboratorium Instrumentasi Nuklir serta fasilitas Iradiator. Antusias mahasiswa dalam kunjungan ini sangat besar, dibuktikan dengan beberapa mahasiswa yang secara aktif berdiskusi dengan pemateri dan juga pada saat melaksanakan kunjungan langsung. Bahkan Helmi, selaku dosen pembimbing menyampaikan bahwa dengan melaksanakan kunjungan, selain mengetahui tentang manfaat aplikasi iptek nuklir, juga dapat secara langsung melihat beberapa peralatan kenukliran yang digunakan dalam menunjang pembelajaran. “Ternyata banyak manfaat dari pemanfaatan aplikasi iptek nuklir yang mungkin belum banyak masyarakat ketahui, seperti dalam bidang kesehatan, industri, pertanian dan lainnya. Jadi, dengan nuklir siapa takut,” ungkapnya diakhir kunjungan. (tek)

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies