STTN Turut Memeriahkan OPTK 2020 di PPI, Curug


Kamis, 12 Maret 2020 - 16:04:45 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 35 kali


(Yogyakarta, 11/3/2020) Kontingen Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) kembali berpartisipasi dalam memeriahkan ajang Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK). Mengusung tema “The Rise of Youth Power”, Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug ditunjuk menjadi tuan rumah OPTK 2020. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 5-8 Maret 2020 tersebut diikuti oleh 31 Perguruan Tinggi Kedinasan yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

 

OPTK 2020 dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemenhub RI Ir. Sugihardjo, M.Si didampingi Kapten Apri Rianto, M.Si selaku Direktur Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Farel Inderatama Ketua Pelaksana OPTK 2020, dan Fajar Putera Prastina DPP Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI).

 

Dalam kata sambutannya Kepala BPSDM Kemenhub RI menyampaikan bahwa, “Masa depan Indonesia terletak pada generasi muda. Generasi muda ini yang akan mengatur negara yang umumnya perguruan Tinggi Kedinasan itu akan bekerja di sektor pemerintahan. Ada yang berperan sebagai regulator ada juga yang berperan sebagai Agent Of Development, dan ada juga yang berperan nantinya sebagai penegak hukum,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Sugihardjo menyampaikan bahwa kegiatan OPTK ini adalah dalam rangka kebersamaan di antara Perguruan Tinggi Kedinasan 2020.  Acara tersebut merupakan pelaksanaan yang ke-12 dan digelar secara rutin setiap tahun. Penyelenggaraan kali ini adalah yang terbesar dengan jumlah sebanyak 31 kontingen yang akan berkompetisi dalam 20 cabang olah raga dengan jumlah peserta mencapai 2568 orang atlet.

 

Tahun ini, STTN mengirimkan 59 mahasiswa untuk mengikuti 10 cabang lomba, yaitu badminton, tenis meja, futsal, voli, basket, pencak silat, karate, taekwondo, renang, dan fotografi. Dari kesepuluh cabang lomba, kontingen STTN berhasil memboyong 2 medali perak dan 5 medali perunggu. Perolehan medali tersebut membawa kontingen STTN berada di peringkat 20. IPDN keluar sebagai juara umum dengan perolehan 12 medali emas, 12 medali perak, dan 9 medali perunggu.

 

Berikut adalah atlet kontingen STTN Batan yang berhasil menyumbangkan medali pada OPTK 2020, yaitu: Ismi Putri Mei Linandia berhasil meraih perak untuk kategori silat kelas C putri; Imam Riyadi meraih perak untuk tunggal putra tenis meja; Yoga Gema/Ali Faturrahman meraih perunggu untuk ganda putra badminton; Ni Mas Zahara Zhafira meraih perunggu untuk Poomsae Tunggal putri; Zafira Naja Sakinah meraih perunggu untuk Kyorugi U-51 putri; Gani Buyung Kurniawan meraih perunggu untuk Renang kategori 50 m gaya kupu-kupu putra; Gani Buyung Kurniawan untuk perunggu untuk Renang kategori 100 m gaya bebas putra. (atika)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
Top
  • Follows us our servcies