Sinergi bersama Rusia, STTN Menuju Berdaya Saing Global


Jumat, 18 Desember 2020 - 20:39:07 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 81 kali


(Yogyakarta, 18/12/20). Pada hari Kamis, 17 Desember 2020, dilaksanakan penandatanganan naskah kerja sama antara Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN - BATAN) dengan Rosatom Technical Academy (Rosatom Tech.) Rusia. Acara penandatanganan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom sebagai bagian dari kegiatan Joint Cooperation Committee (JCC) antara Indonesia - Rusia. Dokumen kerja sama ditandatangani oleh Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph.D dan Rektor Rosatom Technology Academy, Dr. Yurii Seleznez, dan untuk selanjutnya akan dikirim ke masing-masing lembaga.  

 

Hal ini merupakan langkah yang sangat berarti untuk STTN. Rosatom Technical Academy merupakan lembaga luar negeri pertama yang mengikatkan diri secara langsung dengan STTN. Mereka berkomitmen untuk mendukung kegiatan pendidikan, pelatihan dan penelitian di bidang teknologi serta aplikasi nuklir yang merupakan kegiatan utama di STTN.

 

Kegiatan dengan Rosatom Technical Academy dengan STTN telah dimulai sebelum naskah kerja sama ditandatangani. Pada tanggal 3 Februari 2020, STTN telah menggelar kuliah umum bertema perkembangan teknologi reaktor di Rusia, yang diikuti oleh 150 peserta dari berbagai kampus, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan training course sampai tanggal 6 Februari 2020.

 

Dalam sambutannya, Edy Giri Rachman Putra, Ph.D menyampaikan harapan dari pelaksanaan kerja sama tersebut. “Kerja sama dengan Rosatom Technical Academy akan mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di STTN yang akan mampu menghasilkan lulusan berdaya saing global,” ungkapnya. Edy juga menambahkan bahwa pengembangan kerja sama internasional dapat berfungsi juga untuk memastikan kualitas pendidikan berdasarkan standar internasional dalam menjaga kualitas pendidikan di bidang iptek nuklir khususnya bagi generasi muda. 

 

Pihak Rosatom Technical Academy (Dr. Yurii Seleznez) juga menyambut baik kerja sama ini dengan harapan bahwa dengan ditandatangani MoU ini akan banyak kegiatan yang dapat dilakukan sesuai road map kerja sama yang tentu saja akan terkait dengan tugas STTN baik terkait dengan kurikulum, workshop maupun training dalam rangka pengembangan SDM Nuklir di Indonesia (rtm)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
  • IKM STTN
Top
  • Follows us our servcies