Mahasiswa STTN Turut Bergabung dalam International Youth Conference Next 75


Selasa, 22 Desember 2020 - 15:59:50 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 9143 kali


(Yogyakarta, 22/12/20). Sebanyak 66 mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) mengikuti International Youth Conference Next 75 yang diselenggarakan oleh Rosatom Technical Academy (Rosatom Tech) Rusia pada tanggal 16 Desember 2020. Konferensi yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai negara. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa STTN mendapat kesempatan untuk turut berpartisipasi sebagai peserta. Tema yang diangkat dalam konferensi terkait dengan dedicated to global problems and challenges standing before humanity.

 

Dalam konferensi tersebut, menghadirkan pembicara hebat yang membagikan ilmunya pada generasi muda, diantaranya adalah Carl safina, Tejbir Singh Rana, Oyewali Tomori, Daniel Fung, Rodney John Allam, Ancha Baranova, Miguel Brandao, Thomas Albert Blees, Danila Koslovsky, Oliver Stone, Jane Morris Goodall. Pembicara tidak hanya datang dari akademisi, tetapi juga dari tokoh inspiratif seperti aktor, director, producer dan juga dari WHO. Hal tersebut, menjadikan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

 

Keikutsertaan mahasiswa STTN dalam konferensi tersebut tentu memberikan manfaat yang berarti. “International Youth Conference merupakan sebuah pengalaman baru bagi saya, dan tentu menjadi pengalaman yang spesial,” ujar Ilhami Ariyanti mahasiswa STTN semester 7 dari program studi Teknokimia Nuklir. Ami, demikian sapaan dari Ilhami menyatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi spesial karena meskipun dilaksanakan secara daring / virtual, namun dirinya berkesempatan untuk bisa bergabung dalam kegiatan besar, yang menghadirkan narasumber keren serta hebat, sehingga menjadi pengalaman yang tidak ternilai. Selain itu, dengan adanya kesempatan mengikuti konferensi seperti ini, menjadikan wawasan peserta yang merupakan generasi muda lebih luas serta mengetahui permasalahan yang ada di dunia serta solusi yang ditawarkan secara ilmiah.

 

Selain itu, Ami juga menyampaikan harapannya, agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga mahasiswa STTN berkesempatan mengikuti event-event seperti ini, yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa STTN dan mampu menghasilkan lulusan berdaya saing global. “Saya berharap, kesempatan mengikuti kegiatan seperti ini akan sering kami peroleh,” ungkapnya. (tek/ami)

 



Berita Terkait:

Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
  • IKM STTN
Top
  • Follows us our servcies