Alumni STTN Serahkan Hibah Isotop Ir-192 untuk Mendukung Pembelajaran di STTN


Rabu, 31 Maret 2021 - 20:47:43 WIB
Diposting oleh : taurina eka
Kategori: Berita STTN - Dibaca: 34 kali


(Yogyakarta, 31/3/21). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) memperoleh hibah Isotop Ir-192 dengan aktivitas 30 Ci dari alumni yang saat ini telah memiliki sebuah perusahaan sendiri. Sebagai alumni dan memiliki perusahaan dengan nama PT. DNA Pradhana Persada, Ummu Azizah Hasibuan, SST dan Doly Mauludy Pradhana, SST memiliki tekad untuk dapat membantu STTN dalam upaya mendukung pembelajaran bagi adik kelasnya. Penandatanganan serah terima dilaksanakan secara langsung oleh Ummu dan Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph. D yang dilaksanakan secara daring, Selasa 30 Maret 2021.

 

Dalam sambutannya, Edy Giri menyampaikan sangat mendukung alumni yang mau berwirausaha, selain bekerja di industri dan lainnya. “Terima kasih atas hibah yang diberikan alumni kepada STTN. Tentunya hibah ini sangat bermanfaat bagi STTN, khususnya dalam pembelajaran radiografi,” ungkapnya. Edy juga berharap peran aktif dari alumni bagi perkembangan dan kemajuan STTN.

 

Sementara itu, Ummu berharap Ir-192 yang telah dihibahkan ke STTN tersebut dapat bermanfaat dan menjadi salah satu bahan yang bisa menambah wawasan mahasiswa, karena Ir-192 merupakan zat radioaktif yang banyak digunakan di lapangan kerja bidang kenukliran.  Dalam kesempatan yang sama, Ummu juga menceritakan bagaimana dirinya dan Doly memulai mendirikan perusahaan yang mulai beroperasi Januari 2019.

 

Hadir juga dalam pertemuan tersebut jajaran pimpinan dari Pembantu Ketua, Jurusan, Program Studi, UPPM serta TPBK2 STTN. Apresiasi yang tinggi dari hibah zat radioaktif ini juga disampaikan, bersama dengan harapan semakin banyaknya keterlibatan alumni untuk membangun bersama almamater. Keterlibatan peran alumni untuk mendukung STTN bisa beragam bentuknya, dan untuk bisa saling mengetahui kebutuhan maka diperlukan intensitas komunikasi. Salah satunya melalui wadah alumni.

 

PT. DNA Pradhana Persada merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor zat radioaktif dan peralatan yang mengandung radiasi pengion. Perusahaan tersebut memiliki beragam produk mulai dari zat radioaktif dan peralatan yang mengandung radiasi pengion untuk keperluan industri hingga medik. Beberapa produk yang disediakan adalah zat radioaktif dan peralatan yang mengandung radiasi pengion dalam sektor industri (radigrafi industri, well logging, gauging, irradiator), sektor medik (renograf, tabung X-ray) dan lainnya. (tek)

 

 



Berita Terkait:

0 Komentar :


Isi Komentar:
  • Nama :
  • Website :
  • Komentar :
  • (Masukkan 6 kode diatas)
  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
  • IKM STTN
Top
  • Follows us our servcies