Indeks Kepuasan Masyarakat STTN-BATAN


Diposting tanggal: 31 Mei 2010

Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) didirikan berdasarkan Keputusan Presiden nomor 71 tahun 2001 tanggal 8 Juni 2001 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir. Keputusan ini ditindaklanjuti dengan Keputusan Kepala BATAN Nomor 360/KA/VII/2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja STTN dan Keputusan Kepala BATAN Nomor 542/KA/XI/2002 tentang STTN. Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir mempunyai 2 Jurusan dengan 3 Program Studi Diploma IV, yaitu Jurusan Teknokimia Nuklir dengan 1 Program Studi Teknokimia Nuklir dan Jurusan Teknofisika Nuklir dengan 2 Program Studi, yaitu Elektronika Instrumentasi dan Elektro Mekanika. Pelanggan utama STTN adalah mahasiswa, alumni/lulusan, serta stakeholder yang terdiri dari industri dan masyarakat, dengan layanan utama berupa pendidikan tinggi dalam Program Studi DIV (Sarjana Terapan Teknik).
Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) STTN ini dilakukan untuk mendapatkan informasi tingkat kepuasan pelanggan STTN terhadap layanan yang diberikan pada tahun 2019 berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 14 Tahun 2017 dengan 9 kriteria. Survei ini dilakukan dengan menggunakan formulir google survei secara on-line dan atau off line.
Adapun hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) STTN-BATAN tahun 2019 adalah sebagai berikut:

No. Unsur Yang Dinilai Nila rata
rata unsur
Nilai SKM
tiap Unsur
Mutu
Pelayanan
Kinerja
1. Persyaratan 3,39 84,75 B baik
2. Sistem, Mekanisme, dan
Prosedur
3,25 81,25 B baik
3. Waktu Penyelesaian 3,19 79,75 B baik
4. Biaya/Tarif 3,29 82,25 B baik
5. Produk Spesifikasi Jenis
Layanan
3,12 78,00 B baik
6. Kompetensi Pelaksana 3,23 80,75 B baik
7. Perilaku Pelaksana 3,39 84,75 B baik
8. Penanganan Pengaduan,
Saran, dan Masukan
3,17 79,25 B baik
9. Sarana dan Prasarana 3,19 79,75 B baik
  Nilai IKM 3,248 81,17 B baik
  Target 3,25 81,25  
  Capaian 99,90% 99,90  


Dalam survei sampai dengan bulan September tahun 2019, diperoleh nilai rata-rata SKM adalah 3,248 nilai konversi 81,17. Dari hasil yang telah didapat tidak ada nilai yang Kurang Baik atau nilai yang dibawah 3,0644 sesuai dengan Nilai Interval Konversi. Dan seluruh nilai rata-rata yang didapat dari setiap unsur pelayanan mendapatkan nilai mutu pelayanan B atau Kinerja Baik.

  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
  • Tracer Alumni
  • IKM STTN
Top
  • Follows us our servcies