Visi, Misi dan Program Prioritas Kerja


Diposting tanggal: 13 Januari 2017

Visi

STTN Unggul di Tingkat Regional dalam Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Bidang Iptek Nuklir, Berperan dalam Percepatan Kesejahteraan berlandaskan ketakwaan dan kemandirian.

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan iptek nuklir untuk menghasilkan lulusan unggul berdaya saing di tingkat regional yang mengutamakan ketakwaan dan berjiwa kewirausahaan.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian untuk melakukan inovasi, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir untuk mendukung pembangunan daerah dan masyarakat serta berkontribusi dalam memecahkan masalah regional.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memaksimalkan potensi sumber daya manusia dan alam untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola yang baik dan bersih untuk memberi layanan prima, serta membangun jejaring dan kemitraan dalam pelaksanaan otonomi perguruan tinggi.

Program Kerja Prioritas

Dalam mewujudkan Visi dan Misi Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir, ditempuh melalui langkah-langkah program kerja prioritas yang sejalan dengan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dalam menuju Leading university in Nuclear Science, Technology and Education, yaitu:

  1. Pengembangan kurikulum dengan melakukan benchmarking terhadap perguruan tinggi lain di dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kemampuan akademik serta keahlian (kompetensi) yang tersertifikasi untuk setiap lulusannya.
  2. Peningkatan kemampuan seluruh staf akademik dalam melakukan penelitian dan publikasi di jurnal nasional dan internasional terakreditasi.
  3. Peningkatan kerjasama penelitian, pelatihan dan juga memberikan konsultasi dalam aplikasi teknologi nuklir dengan institusi dan perguruan tinggi dalam dan luar negeri serta industri.
  4. Penambahan dan peningkatan kompetensi tenaga akademik dan non-akademik serta revitalisasi fasilitas laboratorium dan fasilitas lainnya untuk peningkatkan mutu pelaksanaan kegiatan pendidikan, pengajaran dan kemahasiswaan.

  • Badan Pengawas Tenaga Nuklir
  • JURNAL FORUM NUKLIR
  • BATAN
Top
  • Follows us our servcies